-->

Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk pengobatan dan kesehatan

Khasiat dan manfaat daun kelor untuk pengobatan dan kesehatan telah lama di dikenal masyarakat Indonesia. Sejak dahulu khasiat daun kelor dimanfaatkan sebagai tanaman obat keluarga dalam pengobatan tradisional.

Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tanaman tropis berdaun kecil dan mudah tumbuh dimana pun. Selain sebagai herbal alami dalam pengobatan tradisional, banyak yang memanfaatkan daun kelor sebagai bahan masakan untuk dikonsumsi.

khasiat daun kelor, benefit of moringa oleifera, daun kelor untuk pengasihan, dan kelor untuk

medicinal properties of Moringa oleifera leaves

Dikarenakan Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk pengobatan dan kesehatan, tidak sedikit yang mengolah daun kelor untuk dibuat jamu, teh herbal juga suplemen kesehatan. 

Nutrisi yang terdapat dalam daun kelor

Penelitian terhadap khasiat dan manfaat daun kelor mengungkapkan bahwa di dalam 2 gram daun kelor memiliki kandungan 14 kalori.

Daun kelor mengandung nutrisi diantaranya proten, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin B, folat, selenium, zinc, tembaga, dan fosfor. Selain itu daun kelor juga kaya akan serat dan antioksidan.

Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk pengobatan dan kesehatan

Karna khasiat dan manfaat dari kandungan nutri daun kelor, WHO organisasi kesehatan dunia menjuluki tanaman kelor sebagai miracle tree dan menganjurkan untuk  mengonsumsi daun kelor terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Berikut ini khasiat dan manfaat daun kelor untuk pengobatan dan kesehatan - benefit of moringa oleifera :

1. Daun kelor untuk menurunkan kadar gula darah

Penelitian mengungkapkan bahwa Daun kelor mampu menurunkan kadar gula darah serta membuat hormon insulin bekerja lebih efektif, sehingga daun kelor dipercaya memiliki  khasiat dan manfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan  mencegah diabetes.

2. Manfaat daun kelor untuk mengobati  peradangan

Peradangan atau inflamasi adalah respon tubuh kita karna mengalami cidera atau infeksi. untuk mengobati peradangan anda bisa mengonsumsi ekstrak daun kelor, nutrisi yang terdapat pada daun kelor berkhasiat mengobati peradangan.

3. Manfaat daun kelor untuk mengontrol tekanan darah

Kandungan kalium dan antioksidan di dalam daun kelor memiliki khasiat dan manfaat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Dengan rutin mengonsumsi daun kelor maka tekanan darah akan terjaga dalam batas normal.

4. Manfaat daun kelor untuk kesehatan dan fungsi otak

Zat antioksidan yang terdapat pada daun kelor sangat penting untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak, penelitian mengungkapkan resiko penyakit otak seperti parkinson dapat diturunkan dengan mencukupi asupan zat anti oksidan. 

Daun kelor juga memiliki manfaat untuk meningkatkan memori dan mendukung kinerja otak.

5. Mengobati Rematik dengan daun kelor

Manfaat daun kelor lainnya adalah untuk mengobati rematik. telah disebutkan diatas bahwa ekstrak daun kelor dapat mengurangi peradangan dan rematik adalah radang sendi kronis.

Penggunaan ekstrak daun kelor pada rematik berkhasiat mengobati  peradangan dan mengurangi rasa nyeri. Selain itu penumpukan asam urat pada sendi juga dapat diatasi.

6. Manfaat daun kelor untuk Mengobati dan menjaga kesehatan mata 

Vitamin A dalam daun kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, dengan rutin mengonsumsi daun kelor sebagai bahan makanan maka resiko mata plus, minus dan silider bahkan mata katarak dapat berkurang.

7. Daun kelor untuk mengobati tifus,  diare dan penyakit herpes

Dari hasil penelitian diketahui khasiat dan manfaat daun kelor  mampu menjaga tubuh dari bakteri dan kuman Salmonella dan e-coli penyebab tifus, diare. 

Selain itu daun kelor juga mampu melawan virus herpes simplex penyebab penyakit herpes..

8. Daun kelor sebagai obat Anti kanker

Daun dan kulit batang tanaman kelor yang diolah menjadi ekatrak terbukti ampuh menghambat pertumbuhan kanker. Perkembangan sel kanker payudara, usus besar dan pankreas dapat dihambat berkat penggunaan ekstrak daun kelor.

Khasiat dan manfaat daun kelor tersebut disebabkan kandungan antioksidan yang dapat menghambat radikal bebas.

9. Daun kelor untuk obat cacingan

Cacingan biasanya dialami oleh anak-anak, rebusan daun kelor ditambah daun cabai dan daun meniran ampuh mengusir cacing dari dalam tubuh. 

Selain itu infeksi karna cacingan yang duakibatkan cacing keremi atau cacing pita dapat diobati berkat khasiat dan  manfaar daun kelor.

10. Daun kelor mengobati lemah syahwat atau disfungsi ereksi

Daun dan biji kelor banyak mengandung zat glukosinolat yang bermanfaat untuk  kesehatan prostat. Penggunaan ekstrak daun dan biji kelor dapat meningkatkan aliran darah ke penis.

Berdasarkan hal tersebut ekstrak biji dan daun kelor dipercaya dapat mengobati lemah syahwat atau disfungsi ereksi.

Demikian khasiat dan manfaat daun kelor untuk pengobatan dan kesehatan.

Questions :

What are the medicinal properties of Moringa?

- please read the article above "Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk pengobatan dan kesehatan" 

Can I boil Moringa leaves and drink?

- use an enamel or teflon pan to simmer Moringa leaves over low heat, do not use an iron or aluminum drawer, or you can steam it.

What is Moringa leaf used for?

- you can read the article above.

How many diseases Moringa can cure?

- This article describes some of the diseases that can be treated with Moringa leaves

Based Health Benefits of Moringa oleifera read article above.

Subscribe for Free via Email:

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk pengobatan dan kesehatan"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweSehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel