-->

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

Mungkin saat ini anda sedang menderita sakit gigi atau gusi bengkak, dan mencari cara ampuh mengobati sakit gigi, beberapa cara mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak juga telah anda coba namun rasa sakit tidak kunjung hilang.

Cara cepat mengobati sakit gigi, cara menghilangkan sakit gigi berlubang, resep obat sakit gigi, cara cepat mengatasi sakit gigi, cara mudah mengatasi sakit gigi
Rasa sakit pada gigi paling sering disebabkan oleh gigi yang berlubang namun bisa juga disebabkan gigi retak hal ini juga dapat membuat gusi bengkak. 

Seperti lirik lagu megi z, sakit gigi pastinya membuat kita tidak enak makan, bahkan mempengaruhi suasana hati. Selain itu gigi yang sakit juga dapat mempengaruhi kesehatan organ tubuh lainnya.

Beberapa cara ampuh mengobati sakit gigi berikut ini mungkin dapat cepat mengatasi sakit gigi yang anda derita :

1. Bawang Putih atau Bawang Merah

Senyawa Allicin yang terdapat pada Bawang Putih dan  Bawang merah berkhasiat antibiotik dan antiseptik. Khasiat tersebut dapat menyembuhkan infeksi pada sakit gigi juga gusi yang bengkak serta mengurangi rasa nyeri.

Mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan bawang putih atau bawang merah, caranya dengan melumatkan bawang dan meletakannya pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak. Biarkan beberapa menit sampai rasa sakit mereda. Lalu kumur dengan air hangat. Lakukan beberapa kali hingga sakit gigi dan gusi bengkak sembuh.

2. Daun Jambu Biji

Khasiat antimikroba dan anti peradangan pada daun jambu biji atau jambu klutuk dapat membantu menjaga kesehatan rongga mulut. Selain itu dapat juga digunakan sebagai alternatif mengobat sakit gigi dan gusi bengkak.

Mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak dengan daun jambu biji, caranya dengan melumatkannya dan dilarutkan dalam air hangat kemudian disaring. Gunakan larutan daun jambu biji untuk berkumur.

3. Minyak Cengkih

Minyak Cengkih sangat terkenal dan cukup ampuh mengobati sakit gigi dan mengobati gusi bengkak. Senyawa eugenol yang bersifat antiseptik mampu mengatasi peradangan pada gigi dan gusi serta mengurangi rasa sakit.

Mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak dengan minyak cengkih, caranya ambil sedikit kapas dan bentuk seukuran lubang pada gigi, teteskan sedikit minyak cengkih lalu supalkan pada gigi yang berlubang atau tempelkan pada sela gusi yang bengkak. Lakukan beberapa kali sampai sakit gigi mereda.

4. Minyak Tawon

Selain untuk mengobati keselo dan bengkak, minyak tawon juga dapat dijadikan alternatif mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak, senyawa aktif cineole yang dapat meredakan nyeri pada sakit gigi dan gusi bengkak.

caranya ambil sedikit kapas dan bentuk seukuran lubang pada gigi, teteskan sedikit minyak tawon, lalu supalkan pada gigi yang berlubang atau tempelkan pada sela gusi yang bengkak. Anda juga dapat mengoleskan minyak tawon pada pipi dan rahang tempat gigi atau gusi yang membengkak.

Lakukan beberapa kali sampai sakit gigi dan gusi bengkak mereda. 

5. Minyak Angin

Selain dapat mengobati mual dan pusing, minyak angin dapat menjadi alternatif untuk mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak. Minyak angin umumnya mengandung metil salisilat yang bersifat analgetik atau pereda nyeri serta anti peradangan. 

Selain itu minyak angin juga mengadung minyak ekaliptus yang mengandung senyawa sineol dan ekaliptol untuk mengatasi radang sendi dan melegakan pernafasan.

caranya ambil sedikit kapas dan bentuk seukuran lubang pada gigi, teteskan sedikit minyak angin, lalu supalkan pada gigi yang berlubang atau tempelkan pada sela gusi yang bengkak. Anda juga dapat mengoleskan minyak angin pada pipi dan rahang tempat gigi atau gusi yang membengkak.

6. Rimpang Kunyit

Senyawa ibuprofen yang berkhasiat anti inflamasi yang terdapat pada kunyit dapat mengurangi rasa nyeri. Disamping kunyit juga berkhasiat anti bakteri dan anti radang.

Mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak dengan kunyit, caranya ambil  rimpang kunyit seukuran 1 ruas jari, bersihkan kulitnya lalu bakar sebentar diatas api, lumatkan dan tambahkan sedikit garam. 

Sumpalkan pada gigi yang sakit atau oleskan pada gusi yang bengkak. Diamkan 10-15 menit lalu kumur dengan air hangat. Anda juga dapat menggunakan bubuk kunyit yang sudah jadi.

7. Air Kelapa

Air kelapa muda selain baik untuk mengganti ion tubuh yang hilang, juga dapat menetralisir keasaman rongga mulut. Selain berkumur dengan air kelapa kelapa dapat mencegah timbulnya plak gigi, gusi bengkak dan sakit gigi serta mengendalikan bakteri dalam mulut.

Caranya mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan air kelapa, yaitu berkumur dengan segelas air kelapa muda. Kemudian menyikat gigi secara perlahan dan berkumur sekali lagi dengan air kelapa muda hingga bersih. 

8. Resep Obat Sakit Gigi dokter

Jika anda berobat ke dokter gigi dan  telah didiagnosa, biasanya akan diberikan resep obat sakit gigi yang harus diminum sesuai  dosis yang dianjurkan dokter untuk mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak. Antara lain :

- Clindamycin atau klindamisin adalah Golongan obat yang dapat mengatasi infeksi bakteri bersifat anti biotik. 

- Asam Mefenamat adalah Golongan obat ibuprofen yang berkhasiat anti inflamasi non steroid untuk meredakan nyeri sakit gigi.

- Deksametasone adalah Golongan obat kortikosteroid. Berfungsi sebagai obat anti radang, juga digunakan untuk menekan gejala alergi.

Selain Cara ampuh mengobati Sakit Gigi dan mengatasi gusi bengkak, hal yang wajib anda lakukan untuk mencegah agar sakit gigi tidak terjadi lagi, Adalah dengan Rajin menggosok gigi dengan Siwak atau pasta gigi, minimal 2 kali sehari terutama sesaat sebelum tidur malam hari dan setelahnya jangan makan minum kecuali minum air putih.

Subscribe for Free via Email:

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

1 Response to "Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi"

  1. Sudah dicoba ternyata manjur juga cara mengobati sakit gigi. Trims

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweSehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel